Website Bank Jateng Bantu Optimalkan Layanan Nasabah

Website Bank Jateng makin berperan dalam membantu mengoptimalkan layanan kepada para nasabah yang harus mengurangi interaksi langsung karena situasi pandemi Covid-19. Optimalisasi itu diwujudkan dengan pemberian informasi yang makin lengkap tentang berbagai hal, dan penyediaan tips dan panduan untuk berbagai layanan dan program yang dilakukan Banknya Wong Jawa Tengah ini.

Selain penyediaan informasi yang makin lengkap dan mudah dipahami, untuk membantu nasabah dan masyarakat maka situs https://www.bankjateng.co.id/ juga meningkatkan Bandwidth (kapasitas maksimal jalur komunikasi) agar para pengakses mudah mengunjungi dan berinteraksi. Langkah itu merapakan bagian komitmen bank di era digital.

Adapun menu atau fitur yang menjadi patokan pengakses, dibuat sesederhana mungkin agar mudah dipahami oleh masyarakat. Semua menu yang disajikan, diharapkan memberi gambaran yang konkrit tentang jenis-jenis informasi dan layanan apa yang ada di dalam fitur tersebut.

Yang pasti, informasi yang ada di situs Bank Jateng juga bisa menjadi acuan dan tempat rekonfirmasi terhadap segala hal yang berkait dengan Bank Jateng. Pasalnya, semua yang disajikan di website, sudah melalui seleksi yang ketat oleh manajemen Bank. Kedepan, situs ini diharapkan sebagai backbone atau tulang punggung layanan informasi dan ruang transaksi digital Bank Jateng.

Sebagaimana diketahui, Bank Jateng merupakan lembaga keuangan yang sudah memiliki website sendiri untuk media komunikasinya. Terjadinya disrupsi yang mengubah pola konsumsi media dan informasi di masyarakat menjadi pendorong bagi Bank Jateng untuk mengoptimalkan situs yang dikelolanya, bukan saja sebagai media komunikasi tapi juga sebagai tulang punggung layanan digitalnya.

Era digital yang dikenal sebagai era industry 4.0 mendorong laju bisnis keuangan menjadi sangat cepat.  Ketersediaan pelayanan berbasis teknologi informasi menjadi kebutuhan karena tuntutan layanan yang berlangsung 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Pemanfaatan teknologi informasi dan kecerdasan buatan menjadi bagian penting dalam pelayanan perbankan di semua lini.

Wajar kalau semua perusahaan, apalagi industri jasa keuangan yang menuntut kecepatan dan akurasi layanan, mengembangkan situs korporasinya. Karena setidaknya ada tiga hal yang bisa diperoleh dari situs korporasi yang baik, yaitu sebagai media informasi yang lengkap dan bisa dipertanggung jawabkan, menjaga kredibilitas perusahaan, dan menjadi ruang interaksi yang sehat dengan para pemangku kepentingannya.

Yang pasti, melalui situs perusahaan, informasi dasar yang dibutuhkan masyarakat bisa diperoleh. Selain itu, informasi produk, jaya, layanan, dan kegiatan perusahaan, juga bisa diperoleh dari website. Dengan memiliki situs sendiri, perusahaan juga menjadi lebih profesional karena cara pelayanannya menjadi lebih lengkap dan terukur. **