Walikota Surakarta Meresmikan Kerjasama E-SPBU Pedaringan Dengan Bank Jateng

SURAKARTA- Kerjasama Bank Jateng dalam digitalisasi perbankan dengan pemerintah kota / kabupaten se-Jawa Tengah semakin meluas. Fasilitas pelayanan digital Bank Jateng tidak hanya diperuntukan bagi nasabah personal tetapi juga untuk corporate , salah satunya adalah pembayaran E SPBU. E SPBU adalah sistem layanan digital untuk transaksi pembelian bahan bakar dengan menggunakan tapping kartu khusus bagi mitra/pengguna SPBU sehingga memudahkan SPBU maupun mitranya dalam monitoring dan evaluasi.

Pada Hari Kamis (11/2) Bank Jateng Surakarta dan SPBU 44.571.28 Pedaringan Surakarta me-launching kerjasama E SPBU. Acara tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kota Surakarta dan diresmikan oleh Walikota Surakarta, Bapak Fx. Hadi Rudiatmo. Bapak Fx Hadi Rudiatmo menyampaikan harapannya bahwa E SPBU bisa memberikan kemudahan bagi SPBU Pedaringan, Pemerintah Kota dan masyarakat”. Sejalan dengan harapan Walikota Surakarta, Bapak Djaka Nur Sahid selaku Pimpinan Bank Jateng Surakarta mengatakatan ,” Dengan adanya E SPBU membantu masyarakat melakukan transaksi non tunai , tidak perlu lagi secara tunai dan SPBU Pedaringan dapat memberikan pelayanan cepat, akurat dan PASTI kepada masyarakat”.

Saat ini di SPBU Pedaringan Surakarta telah terdaftar sejumlah 1.447 kartu E SPBU yang siap di distribusikan dan digunakan oleh mitra/pengguna SPBU. Dalam sambutan Dirut SPBU Pedaringan Surakarta menyampaikan bahwa kerjasama E SPBU ini bertujuan untuk mencapai pelayanan prima dalam penggunaan anggaran bahan bakar di lingkungan pemerintah Kota Surakarta.