Wakil Bupati Kebumen Resmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ayah

Bank Jateng meningkatkan status Kantor Kas Ayah menjadi Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ayah. Kantor Cabang Pembantu yang berada di Jalan Raya Demangsari No 7 Kecamatan Ayah itu diresmikan oleh Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Senin (28/1).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan untaian melati oleh Wakil Bupati Yazid Mahfudz. Turut mendampingi Direktur Keuangan Bank Jateng Dwi Agus Pramudya, Kepala Divisi Umum Joko Sudiatmo, Kepala Cabang Koordinator Magelang Heri Nunggal Supriyadi dan Pemimpin Cabang Kebumen Parmono. Hadir pula Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Piliang, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, jajaran pejabat di Pemkab Kebumen, Muspika Ayah dan sekitarnya.

Direktur Keuangan Bank Jateng Dwi Agus Pramudya menyampaikan, pembukaan KCP Ayah guna memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kecamatan Ayah atas jasa layanan perbankan. “Harapannya, keberadaan KCP Ayah dapat memenuhi keinginan masyarakat akan kebutuhan jasa dan produk perbankan¬† serta dapat mendukung program Pemkab Kebumen dalam pengembangan ekonomi daerah,” ujar Dwi Agus Pramudya dalam sambutannya.

Dwi Agus Pramudya menambahkan, Bank Jateng saat ini memiliki 2.788 unit kantor dan layanan. Antara lain 41 kantor cabang, 135 kantor cabang pembantu dan jika ditambah KCP Ayah menjadi 136. Kemudian 165 kantor kas, 301 payment point, 39 layanan mobil kas keliling dan 884 mesin ATM. Kemudian 156 layanan syariah office chaneling, 436 EDC yang tersebar di Jateng temasuk satu di kantor cabang di Jakarta dan Cabang di Yogyakarta.

Adapun jumlah jaringan kantor di Kebumen tahun 2018 terdapat satu cabang induk, empat cabang pembantu meliputi KCP Gombong, Karanganyar, Prembun, dan KCP Kutowinangun. Kemudian terdapat lima kantor kas, satu mobil kas keliling, 29 ATM dan tiga agen laku pandai.

Tahun 2019 Bank Jateng menambah KCP Ayah yang sebelumnya berstatus kantor kas. “Bank Jateng juga menambah satu kantor kas di RSUD Prembun, tujuh mesin ATM, satu DCM dan sembilan agen laku pandai di kantor kecamatan,” imbuhnya.

Wakil Bupati KH Yazid Mahfudz mengatakan, kehadiran Bank Jateng KCP Ayah setidaknya menyiratkan dua hal. Yakni Kecamatan Ayah dipandang sebagai salah satu wilayah yang memiliki daya tarik investasi tersendiri bagi para investor. Kedua, adanya KCP Ayah semakin menambah kemudahan akses keuangan, sehingga Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan semakin berkembang ke arah yang lebih baik, utamanya dari sisi dukungan permodalan

“Kondisi ini tentu sangat kami syukuri, yang selanjutnya memotivasi kami untuk terus memperbaiki iklim investasi dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kebumen,” ujarnya.

Sumber : suaramerdeka.com