#TipsAman Melakukan Transaksi di ATM Bank Jateng

Apa kabar lur, dengan meningkatnya penggunaan transaksi di mesin ATM selama masa pandemi. Sempat beberapa kali terjadi penyalahgunaan transaksi karena ketidaktahuan nasabah dalam menggunakan transaksi ATM yang aman. Maka dari itu Mas Bima menganjurkan kepada kakak-kakak untuk tetap melaksanakan tips aman berikut :

Sebelum Bertransaksi Pastikan Kondisi ATM Normal dan Baik 

Pastikan seluruh kondisi Mesin dan sekitarnya tidak ada hal yang mencurigakan. Hindari penggunaan ATM jika menemui kondisi sebagai berikut :

  • Kartu ATM sulit masuk atau macet
  • Slot kartu Lebih besar dan mudah goyah

Saat Bertransaksi Selalu Jaga Kerahasiaan PIN ATM

Selalu menutup keypad saat memasukkan kode PIN, guna menjaga kerahasiaan PIN dari pihak  yang tidak bertanggung jawab yang mencoba mengintip.

Setelah Bertransaksi Simpan Kartu ATM Anda dengan Benar

Sebelum meninggalkan mesin ATM, pastikan kembali area transaksi telah bersih dan kartu ATM sudah tersimpan.

Ganti Sandi PIN ATM Secara Berkala

Lakukan penggantian PIN secara berkala dengan kombinasi angka yang mudah diingat dan tidak mudah ditebak.

Jangan Pinjamkan Kartu ATM kepada Siapapun

Jangan meminjam kartu ATM dan memberitahukan PIN, karena difatnya pribadi dan hanya kita yang berhak untuk mengetahuinya. Termasuk kepada orang yang mengaku petugas bank, karena petugas bank tidak pernah menanyakan PIN.

Jika Kesulitan Bertransaksi Hubungi Call Center 14066

Jangan hiraukan pihak-pihak yang menawarkan bantuan dalam ruang ATM, apabila ada permasalahan segera hubungi Call Center Bank Jateng 14066

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kantor cabang atau cabang pembantu Bank Jateng terdekat, Bank Jateng Call Center di 14066.