tim bola voli bank jateng

Tim Bola Voli Putra Bank Jateng Juara Kapolres Cup Sukoharjo 2018

Sukoharjo – Tim bola voli putra Bank Jateng berhasil menjadi juara Kapolres Cup Sukoharjo 2018. Di partai final yang berlangsung di Lapangan Kelurahan Gayam, Sukoharjo, Senin (16/7), mereka menundukkan tuan rumah Performa Sukoharjo, 3-0(25-15,25-20,-25-21).

Gelar juara kian lengkap setelah salah satu pemain Bank Jateng, Raka terpilih menjadi pemain terbaik. Ini merupakan gelar kedua yang didapatkan pada Juli ini. Sebelumnya, pada awal Juli, tim besutan Ahmda Djoni Anwar ini, menjuarai ajang Nahkoda Samudra Cup III Bendar, Pati.

“Gelar ini tidak lepas dari perjuangan dan semangat para pemain sepanjang pertandingan. Para pemain saya minta untuk tidak banyak kehilangan poin. Bermain efektif dan menyerang sejak awal. Hasilnya, kami berhasil menang 3-0 di partai final,” ujar Manajer sekaligus pelatih Bank Jateng, Ahmad Djoni Anwar, kemarin.

Dalam kurun waktu Mei hingga Juli, tim putra Bank Jateng telah berhasil membawa beberapa gelar juara. Diantaranya, Juara Liga Tahunan Nahkoda Samudra Group III di Pati, Juara Kapolres Cup Salatiga dan peringkat empat Bupati Cup Wonogiri.

Selain diikuti tim dari Jateng, ajang Kapolres Cup Sukoharjo ini juga hadir tim dari luar Jateng seperti Jabar, Jatim, dan Jakarta. “Meski persaingan ketat karena banyak pemain tim lain yang memiliki kemampuan merata, bahkan ada yang diperkuat tim nasional,” jelasnya.

Djoni menambahkan beberapa ajang yang diikuti ini, untuk pemanasan menjelang liga utama yang berlangsung Oktober mendatang. Untuk mematangkan kerja sama tim, dalam waktu dekat Bank Jateng juga akan mengikuti berbagai kejuaraan baik di Jateng maupun provinsi lain.

Mendekati Oktober lanjutnya, porsi latihan juga akan ditambah. Dari tiga hari sepekan manjadi setiap hari di lapangan voli UIN Walisongo Semarang. “Skuad Bank Jateng merupakan para siswa hingga mahasiswa maupun karyawan Bank Jateng yang kami latih secara intensif. Mereka merupakan bibit atlet masa depan yang memiliki potensi bagus,” jelasnya.