Latar Belakang

Sebagai salah satu aspek three bottom lines yang menjadi dasar pendekatan pelaksanaan kegiatan CSR Bank Jateng, masyarakat menjadi salah satu aspek yang dilibatkan dalam pemenuhan tanggung jawab Bank. Pemenuhan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar ditujukan sebagai mekanisme yang mendukung kepedulian terhadap masyarakat serta mendukung ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan.

Program Bantuan Kemitraan

Program bantuan kemitraan ditujukan guna memperkuat kemampuan, kekuatan, dan stabilitas usaha mikro kecil dan menengah melalui pemberian bantuan modal kerja dan investasi, peningkatan kapasitas (capacity building) kewirausahaan, penelitian pasar, pemagangan, monitoring, pemberian fasilitas kegiatan promosi, serta kegiatan lain yang mendukung kemampuan kewirausahaan.

 

Bantuan Nonkemitraan

Selain Bantuan Kemitraan, Perseroan memiliki program Bantuan Nonkemitraan yakni dana sosial yang bertujuan untuk menciptakan dan meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat, baik di bidang sosial, pendidikan, dan kesehatan, Seni Budaya, Cagar Budaya, dan Olahraga.