Short Course Pemasaran Online Bekerjasama dengan Bank Jateng dan Tokopedia

SRAGEN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen telah mengadakan “Kursus Singkat Pemasaran Online” bekerjasama dengan Bank Jateng dan Tokopedia. pada hari Selasa (11/02/2020) di ruang Sukowati Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Sragen.

Acara ini dihadiri oleh 100 Industri Kecil Menegah (IKM) di Sragen, Tedi Rosanto sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen beserta jajarannya, Restu Agung Dwi Pambudi beserta tim dari Tokopedia dan Retno Tri Wulandari selaku Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen beserta Tim Analis Kredit dan Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Sragen, Dana tersebut bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2020.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen Retno Tri Wulandari mengatakan bahwa Bank Jateng berpartisipasi dalam acara short course ini dalam rangka membantu Industri Kecil Menengah dalam permodalannya melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) serta menawarkan kerjasama menjadi Agen Duta Bank Jateng untuk memberi kemudahan dalam bertransaksi dengan para customer serta menambah penghasilan para pelaku IKM. Tedi Rosanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bank Jateng telah berpartisipasi dalam membantu mengembangkan IKM di Sragen,” ujarnya.

Retno Tri Wulandari juga menambahkan bahwa dalam menjalankan usaha pasti ada pasang surutnya, Bank Jateng hadir untuk memberi solusi dalam mengembangkan usaha IKM, tidak semua bank mau memberikan pendampingan kepada IKM yang mana usahanya masih kecil. Bank Jateng siap memberikan pendampingan dan bantuan terhadap permodalan IKM,” ungkapnya.