Puluhan Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Bisnis Mikro

Bank Jateng Cabang Temanggung mengadakan kegiatan pelatihan terhadap para pelaku UMKM dari Wilayah Kabupaten Temanggung dan sekitarnya. Bertempat di Rumah makan Kampung Sawah Temanggung, para pelaku UMKM tersebut mendapatkan pelatihan Micro Business Simulation (MBS). Pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 5-6 Maret 2019 dengan menghadirkan trainer Bank Jateng yaitu Andy Baskoro Wicaksono dari Bank Jateng Batang dan Laila Amalia Rahma dari Bank Jateng Wonosobo.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Temanggung Dedi Satriyana menyampaikan bahwa pelatihan ini adalah salah satu bentuk komitmen Bank Jateng yang selalu mendukung pelaku UMKM dengan tidak hanya memberikan pinjaman akan tetapi juga memberikan pelatihan.

“Pelatihan selama dua hari ini berupa pelatihan simulasi bisnis mikro UMKM, berbentuk pelatihan manajemen keuangan yang berupa simulasi atau praktik dalam perhitungan keuangan usaha,” ungkap Dedi. Dengan pelatihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antara Bank Jateng dengan para pelaku UMKM di Wilayah Kabupaten Temanggung dan sekitarnya.

Para pelaku UMKM tersebut tampak sangat antusias mengingat pelatihan tersebut membantu mereka menyelesaikan beberapa permasalahan dalam manajemen keuangan, dapat memberi pemahaman bagi UMKM pentingnya keuangan usaha dan pemisahan keuangan pribadi dengan keuangan usaha.