Plt Bupati Kebumen Puas dengan Kecanggihan Internet Banking Bank Jateng

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz mengaku puas dengan kecanggihan layanan internet banking (i-banking) Bank Jateng. Hal itu disampaikan Bupati setelah melakukan aktivasi i-banking melalui Iphone dan sukses bertransaksi berupa transfer dan tarik tunai tanpa kartu ATM, Selasa (4/9).

Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, orang nomor satu di jajaran Pemkab Kebumen itu hadir di tengah-tengah nasabah dan karyawan di Kantor Bank Jateng Cabang Kebumen Jalan Pahlawan No 177 Kebumen. Dengan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kebumen H Tri Haryono Bupati memberikan pengarahan singkat kepada Pemimpin Cabang beserta jajaran staf.

Yazid Mahfudz mengapresiasi terhadap layanan internet banking Bank Jateng. Layanan internet banking menjadi bukti bahwa Bank Jateng mampu berinovasi menyesuaikan dengan tuntutan jaman yang serba digital ini.”Produk ini memudahkan nasabah untuk terhubung dengan Bank Jateng di manapun berada dengan aman dan mudah,” ujar Yazid Mahfudz di sela-sela acara.

Dalam kesempatan itu, Gus Yazid sapaan akrabnya meminta Bank Jateng lebih meningkatkan kualitas pelayanannya baik kepada Pemkab Kebumen, jajaran ASN maupun masyarakat umum di Kebumen. Sebab seluruh gaji ASN di jajaran Pemkab Kebumen sudah 100 persen dibayarkan melalui rekening Bank Jateng.

Bank Jateng juga diminta untuk selalu membantu memberikan pinjaman modal usaha bagi UMKM termasuk bantuan lainnya berupa CSR. Atas nama Pemkab Kebumen, Gus Yazid menyampaikan apresiasi kepada seluruh nasabah bank Jateng. “Saham Bank Jateng berasal dari Pemkab Kebumen Kebumen, sehingga nasabah yang menabung di Bank Jateng juga ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kebumen,” ujarnya.

Pemimpin Cabang Bank Jateng Kebumen Parmono menjelaskan, layanan digital berupa Internet banking Bank Jateng dalam rangka akselerasi perbankan dan meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Mengusung tagline “Transaksi di mana saja dan kapan saja”, internet banking Bank Jateng berusaha memberikan kemudahan transaksi perbankan di manapun dan kapan pun nasabah berada.

Parmono menuturkan internet banking Bank Jateng hadir dengan fitur sederhana sehingga mudah diakses. Internet banking merangkum segala fasilitas perbankan dalam satu akses dan dilengkapi berbagai layanan dapat dinikmati oleh semua nasabah. Mulai cek saldo dan cek mutasi, transfer antar Bank Jateng, antar bank lain, pembelian voucher pulsa, pembayaran universitas, PBB, RSU, PDAM, edukasi, multipayment seperti kereta, internet telkom, MNC Vision, transvision dan Citilink.

(Supriyanto/CN26/SM Network)