Peresmian Relokasi Bank Jateng KCP Mojolaban, Sukoharjo

SUKOHARJO – Bank Jateng Cabang Sukoharjo membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Mojolaban. KCP Mojolaban dilengkapi dengan ATM yang digunakan untuk transaksi penarikan tunai dan traksaksi perbankan lainnya. Seperti transfer, pembayaran dan pembelian pulsa selular serta cek saldo rekening.

Direktur Keuangan Bank Jateng, Dwi Agus Pramudya dalam sambutannya mengatakan, pembangunan dan peresmian Gedung Baru KCP Mojolaban merupakan wujud komitmen Bank Jateng dalam upayanya untuk terus meningkatkan pelayanan prima.

“Besar harapan kami, keberadaan KCP Mojolaban ini dapat memenuhi kebutuhan jasa dan produk perbankan bagi masyarakat sekitar, serta dapat mendukung progam progam Pemkab Sukoharjo,” kata Dwi Agus Pramudya.

Terkait progam pemerintah, terutama transaksi nontunai, pihaknya telah melakukan proses percepatan digitalisasi perbankan. Khususnya untuk aktifasi internet Banking dan Mobile Banking sehingga di masa pandemi covid 19 ini, transaksi perbankan dapat dilakukan dari rumah tanpa adanya kendala.

Internet Banking dan MBanking Bank Jateng juga telah didukung dengan teknologi penarikan tunai tanpa kartu (card less) yang sangat bermanfaat dimana nasabah tetap dapat melakukan penarikan di ATM Bank Jateng walaupun tanpa menggunakan kartu ATM.

Direktur Keuangan Bank Jateng Dwi Agus Pramudya menambahkan semoga dalam waktu yang tidak lama lagi CDM (Cash Deposit Machine) dapat segera tersedia di seluruh unit Kantor Cabang bank Jateng, sehingga para nasabah dapat dengan mudah melakukan proses setoran maupun transaksi secara tunai lainnya melalui CDM tersebut tanpa perlu melalui loket teller di Banking Hall kami,” ungkapnya.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani yang hadir dalam kesempatan tersebut berharap, keberadaan Bank Jateng dapat memberikan multiplier effect besar dalam rangka menggerakan sector ekonomi produktif dan menjadi stilulan dalam pertumbuhan ekonomi di daerah.