Pemerintah Kabupaten Wonogiri Gandeng Bank Jateng, Berikan Beasiswa kepada 600 Mahasiswa Berprestasi

WONOGIRI – Pemerintah Kabupaten Wonogiri memberikan penghargaan berupa pemberian beasiswa kepada 600 mahasiswa berprestasi di Kabupaten Wonogiri.

Penyerahan simbolis tersebut dilakukan di pendopo rumah dinas bupati, pada hari Selasa, 29 Desember 2020. Namun karena masih dimasa pandemi, kegiatan tersebut hanya diundang perwakilan 100 mahasiswa dan yang lainnya secara virtual langsung disiarkan secara live melalui Youtube Dinas Pendidikan Kabnupaten Wonogiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri, serta Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri Ratna Sulistyawati.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri Dr. Dra. Yuli Bangun Nursanti, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian penghargaan berupa beasiswa bagi mahasiswa berprestasi ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan penghargaan kepada mahasiswa di Kabupaten Wonogiri agar bisa melanjutkan pendidikan yang ditempuhnya dan dapat berkontribusi di daerahnya.

Mahasiswa yang telah terpilih ini telah melalui system seleksi yang ketat, mulai dari latar belakang pendidikan, ekonomi, tes administrasi, test CAT dan test wawancara. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bank Jateng atas kerjasamanya dan suportnya sehingga acara dapat berjalan lancar.

Dari 600 mahasiswa penerima beasiswa tersebut, 392 mahasiswa penerima beasiswa lanjutan, 167 mahasiswa umum S1, 10 mahasiswa S2 serta terdapat mahasiswa perguruan tinggi agama sebanyak 31 orang. Masing-masing penerima beasiswa ini mendapatkan Rp 12.000.000,- dan masuk rekening melalui Bank Jateng Wonogiri.

Dalam kesempatan yang sama, Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri Ratna Sulistyawati, mengatakan dukungan penuh atas program Bupati Wonogiri ini “Pinter Rakyate”, sebagai salah satu wujud aplikasinya dengan pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di Kabupaten Wonogiri. Dengan menggandeng Bank Jateng sebagai Bank penyalur, Bank Jateng support penuh dalam pelayanannya.

Untuk mahasiswa penerima beasiswa ini dibukakan rekening tabungan Bank Jateng beserta ATM nya. Yang mana ATM Bank Jateng dapat diakses di semua mesin ATM yang berlogo ATM Prima dan ATM Bersama.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa terpilih yang mendapat beasiswa tersebut, diharapkan beasiswa yang diberikan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk pendidikan kuliah. Harapan besar dari Pak Bupati dengan program ini, mahasiswa-mahasiswa penerima beasiswa ini dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi nyata dalam membangun sumberdaya manusia di Kabupaten Wonogiri. “Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri”