Loket Khusus Pensiunan di Bank Jateng Wonogiri Resmi Dibuka

WONOGIRI – Bank Jateng Cabang Wonogiri terus berusaha meningkatkan pelayanan untuk pensiunan. Salah satu upaya peningkatan layanan tersebut adalah dengan membuka loket khusus bagi para pensiunan sehingga tidak perlu mengantri dengan nasabah lainnya.

Loket khusus pensiunan di Bank Jateng Cabang Wonogiri resmi dibuka tanggal 1 Agustus 2020 di halaman belakang kantor Bank Jateng dengan tetap menerapkan protocol kesehatan, mengatur jarak tempat duduk antara penerima pensiun minimal 1,5 meter, pengecekan suhu badan sebelum masuk, wajib memakai masker dan diawali cuci tangan terlebih dahulu sebelum mengambil nomor antrian.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri, Ratna Sulistyawati mengatakan pihaknya akan terus memberikan pelayanan prima bagi pensiunan.

Salah satunya adalah dengan membuka loket khusus pensiunan ini, dan juga bagi pensiunan yang mengambil gaji setiap awal bulan di Bank Jateng akan disiapkan sarapan dan teh hangat agar pensiunan dapat bersantai sambil menunggu antrian dipanggil.

Jumlah pensiunan di Bank Jateng Wonogiri adalah 4.014 nasabah dan telah diberikan Taspen Smart Card yang berfungsi sebagai Kartu Identitas Penerima Pensiun (Karip) dan dapat digunakan sebagai kartu alat bayar melalui mesin ATM. Mesin ATM Bank Jateng telah tersebar di seluruh kecamatan sehingga memudahkan pensiunan untuk mengambil uang gajinya.

Sebagai Mitra Layanan Taspen Bank Jateng terus berkomitmen melaksanakan tugasnya seperti kepengurusan ketaspenan, kepengurusan pindah mitra bayar, sampai dengan pelayanan kunjungan nasabah bagi nasabah yang sudah sakit atau uzur.

Pak Kardi (65), salah satu nasabah yang mengambil gaji di loket khusus pensiunan pada hari Senin 03 Agustus 2020 mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan pelayanan Bank Jateng karena semua pegawai Bank Jateng ramah dan responsive, beliau juga mengatakan akan mengajak rekan-rekannya untuk ikut menjadi nasabah Bank Jateng.