Kodim 0727 Karanganyar jalin kerjasama dengan Bank Jateng Untuk Pengelolaan Dana Dukungan Operasional Babinsa

Kodim 0727 Karanganyar jalin kerjasama dengan Bank Jateng Untuk Pengelolaan Dana Dukungan Operasional Babinsa

KARANGANYAR – Jumat, 19 Februari 2021 di siang hari yang sangat cerah tepatnya Pukul 13.00 WIB Pemimpin Bank Jateng KC Karanganyar, Sigit Nurbiyanto melakukan penyerahan Buku Rekening dan ATM secara simbolis kepada Dandim KODIM 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. Acara tersebut dihadiri oleh Dandim beserta jajarannya, anggota Babinsa dari setiap Kecamatan di Kabupaten Karanganyar, dan perwakilan dari Bank Jateng. Pada kesempatan itu pula Bank Jateng memberikan sosialisasi layanan perbankan kepada seluruh anggota KODIM 0727 Karanganyar.

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dari anggota KODIM tentang produk dan layanan di Bank Jateng sehingga Bank Jateng lebih dikenal di lingkungan KODIM 0727 Karanganyar.

Dalam sosialisasi tersebut Bank Jateng KC Karanganyar menjelaskan mengenai jaringan Kantor Cabang dan Cabang Pembantu beserta ATM Bank Jateng di wilayah Karanganyar sehingga ketika anggota KODIM 0727 Karanganyar mengalami masalah bisa datang ke Kantor Cabang maupun Cabang Pembantu terdekat.

Bank Jateng juga menjelaskan product knowledge dari beberapa tabungan, jenis kartu ATM dan limit dari masing-masing jenis ATM sehingga memudahkan nasabah dalam penggunaannya.

Anggota BABINSA dari KODIM 0727 Karanganyar juga dapat menggunakan fasilitas digital dari Bank Jateng untuk mengecek mutasi dan melakukan transaksi dengan menggunakan sms notifikasi, internet Banking Bank Jateng, dan Bima Mobile.

Tidak lupa pula Bank Jateng mengulas kembali mengenai fasilitas kredit pegawai dan DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) walaupun beberapa dari anggota KODIM 0727 Karanganyar sudah mengikuti bahkan menikmati fasilitas tersebut.

Seiring berjalannya waktu, Bank Jateng dan KODIM 0727 Karanganyar menjalin berbagai macam Perjanjian Kerjasama. Perjanjian Kerjasama dalam Pengelolaan Dana Dukungan Operasional ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk kerjasama dalam pengelolaan dana lainnya.

Sebelumnya Bank Jateng dengan KODIM 0727 Karanganyar telah bekerjasama dalam pemberian fasilitas kredit kepada seluruh anggota KODIM 0727 Karanganyar dan telah berjalan dengan baik hingga sampai saat ini. Jumlah anggota KODIM 0727 Karanganyar yang telah mempunyai pinjaman di Bank Jateng jumlahnya juga cukup banyak terlebih bunga kredit konsumtif untuk pegawai tergolong cukup rendah dibandingkan perbankan lainnya. Selain ASN, Bank Jateng juga melayani kredit pegawai secara vertikal seperti TNI, POLRI, dan ASN Vertikal lainnya.

Dandim KODIM 0727 Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya ke Bank Jateng KC Karanganyar karena telah banyak mendukung dan memfasilitasi anggota KODIM 0727 Karanganyar dalam berbagai kegiatan di lingkup KODIM 0727 Karanganyar.

Dandim yang baik hati itu juga berkata bahwa saat ini Bank Jateng KC Karanganyar merupakan bank tercantik yang patut dijuluki bidadari karena telah banyak membantu dan memfasilitasi KODIM 0727 Karanganyar.

“Semoga Bank Jateng KC Karanganyar tetap selalu menjadi yang tercantik dan menjadi bidadari dimata KODIM 0727” tutur Dandim yang masih muda itu.

Beliau juga berpesan akan membuka pintu selebar-lebarnya untuk kerjasama lainnya. Khususnya kerjasama dibidang pengelolaan dana dan kredit.

Pada kesempatan itu Sigit Nurbiyanto, Pimpinan Bank Jateng KC Karanganyar menyampaikan bahwa turut serta hadir dalam penyerahan secara simbolis buku rekening Dukungan Operasional untuk Babinsa.

Beliau dengan senang hati bersiap untuk memberikan dukungan penuh kepada KODIM 0727 Karanganyar. Beliau juga berpesan akan memudahkan hal-hal yang dibutuhkan olehh anggota KODIM 0727 Karanganyar. Beliau menuturkan akan tetap berusaha mempertahankan posisi Bank Jateng sebagai Bank yang tercantik bak bidadari dimata KODIM 0727 Karanganyar.