Kegiatan Donor Darah Meriahkan HUT Ikatan Wanita Bank Jateng XIX

SEMARANG — Dalam rangka memeriahkan HUT XIX, Ikatan Wanita (IW) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) menyelenggarakan beberapa kegiatan. Salah satunya adalah donor darah.

Ketua Umum Ikatan Wanita Bank Jateng, Ibu Supriyatno menjelaskan, donor darah ini tak hanya diselenggarakan di kantor pusat saja, melainkan serentak di seluruh kantor cabang Bank Jateng.

“Jadi memang serentak, meskipun waktunya berbeda-beda, ada yang bulan Agustus ada yang September,” ujar Ibu Supriyatno saat meninjau kegiatan donor darah di kantor pusat Bank Jateng, Selasa (27/8/2019).

Untuk target peserta donor darah sendiri, katanya, juga tidak sama, disesuaikan dengan kondisi masing-masing tempat. “Kalau di kantor pusat targetnya 100 orang, tapi kalau dihitung secara keseluruhan bisa mencapai ribuan,” imbuhnya.

Menurut Ibu Supriyatno, kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini sebagai bentuk kepedulian Ikatan Wanita Bank Jateng terhadap lingkungan sekitar.

“Acara ini untuk kemasyarakatan, karena bagaimanapun kebutuhan darah selalu banyak. Kami berharap agar hal ini bisa bermanfaat,” ucap Ibu Supriyatno.

Dijelaskan, selain kegiatan donor darah, HUT XIX Ikatan Wanita juga diisi dengan berbagai kegiatan lain. Seperti pemberian bantuan kepada istri pensiunan atau pensiunan karyawati yang membutuhkan, sejumlah 10 orang.

Lalu, lanjut Ibu Supriyatno, ada pemberian tali asih kepada pencipta lagu Himne dan Mars IW Bank Jateng.

Selain itu juga ada kegiatan anjangsana ke sesepuh Ikatan Wanita Bank Jateng pada 28 Agustus besok. Serta, pemberian tali asih kepada ibu-ibu Warakawuri Ikatan Wanita Bank Jateng yang akan diberikan pada 3 September mendatang.