KCP Weleri-Kendal Sosialisasikan Internet Banking dan SMS Notifikasi Ke Sekolah

Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu Weleri Kendal melakukan sosialisasi mengenai pengenalan dan penggunaan Internet Banking dan SMS Notifikasi kepada seluruh Kepala Sekolah SD (Negeri/Swasta) dan MI dari lingkup UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Weleri. Sosialisasi ini dilaksanakan di sela-sela acara In House Training SD Negeri I Penyangkringan Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal.

Pemimpin Kantor Cabang Pembantu Weleri Dyah Kusumastuti menyampaikan, melalui acara ini pihaknya berharap mampu membuka wawasan para Kepala Sekolah se Kecamatan Weleri khususnya dan para tenaga pengajar dalam lingkup UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Weleri untuk lebih mengenal produk-produk Bank Jateng. ”Ini khususnya bagaimana mereka bisa memanfaatkan fitur-fitur baru Bank Jateng yaitu Internet Banking dan SMS Notifikasi. Sebab, dengan teknologi ini semakin mempermudah transaksi yang harus dilakukan tanpa melalui datang ke kantor,” jelasnya.

Ia menambahkan pengenalan terhadap teknologi ini sangat diperlukan mengingat saat ini penggunaan perangkat digital sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di hampir semua lapisan masyarat. Sebagai contoh penggunaan electronic channel yang dimiliki perbankan, mulai dari mesin ATM, internet banking, mobile banking hingga terbaru video banking dan chatbot yang memungkinkan nasabah bisa chatting dengan robot yang dikeluarkan bank.

”Perkembangan teknologi yang sangat pesat, didukung dengan banyaknya generasi milenial yang lebih menyukai transaksi tanpa harus ke kantor cabang,” imbuhnya.

Lebih dari itu, ia berharap melalui kegiatan ini akan selalu terjalin hubungan yang baik antara Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu Weleri dengan UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Weleri. ”Banyak yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya seluruh pegawai UPTD Pendidikan dan Pendidikan Weleri ini antara lain terkait dengan penghimpunan dana Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) serta kredit Personal Loan. *