Guna Meningkatkan Pelayanan Nasabah, Bank Jateng Relokasi KCP Karangpandan

KARANGANYAR – Pada hari Senin, 23 November 2020 tepat Pukul 08.00 dengan udara yang sejuk dilereng Gunung Lawu, Kantor Baru Bank Jateng KCP Karangpandan diresmikan oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M. Bangunan megah yang berdiri kokoh tepat di pinggir Jl. Raya Karanganyar – Tawangmangu seluas 375 m2 dengan tempat parkir yang luas dan fasilitas yang representatif, seperti 1 buah mesin ATM, Banking hall, mushola, pantry, dan meeting room ini sudah mulai beroperasi.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Karanganyar yang disaksikan Direktur Bisnis Korporasi & Komersial Bank Jateng, Pujiono, dan Pemimpin Cabang Bank Jateng se-Wilayah Surakarta serta tamu Undangan dan nasabah prima.

Relokasi kantor baru tersebut merupakan wujud komitmen Bank Jateng dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada para nasabah.

Dalam sambutannya Pujiono menyampaikan bahwa Bank Jateng telah meluncurkan aplikasi Mobile Banking dengan nama “BIMA Mobile”.

BIMA mobile ini merupakan upaya Bank Jateng untuk meningkatkan digitalisasi perbankan. Apalagi dalam masa pandemi ini nasabah dituntut untuk menghindari kontak fisik agar menghambat penularan virus Covid 19 sehingga transaksi bisa dilakukan menggunakan handphone.

Dalam kesempatan itu pula Pujiono mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang terus mendukung keberadaan operasional Bank Jateng hingga saat ini.

Bupati yang suka berbicara apa adanya ini dalam sambutannya mengapresiasi keberadaan Bank Jateng yang telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Salah satunya pemberian bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) antara lain program jambanisasi di wilayah Tawangmangu dan 20 unit kendaraan roda tiga untuk mengangkut sampah. Selain itu Bank Jateng juga memberikan deviden yang cukup besar kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

Mengakhiri peresmian kantor tersebut dilakukan penyerahan hadiah undian Tabungan Bima berupa 1 unit mobil Xpander kepada pemenang hadiah utama yaitu Ibu Kasmi yang merupakan pensiunan janda. Pemberian hadiah itu diserahkan oleh Bupati Karanganyar. Beliau berpesan kepada semua warga Karanganyar untuk menyimpan uangnya di Bank Jateng karena Bank Jateng milik pemerintah.