DPLK Bank Jateng Jalin Kerjasama Dengan RS Kristen Ngesti Waluyo

Temanggung – Menikmati kehidupan tetap sejahtera di masa tua, harus dipersiapkan mulai dari sekarang. Program Jaminan Hari Tua, selain dilakukan oleh pemerintah, ada juga pihak Bank dan beberapa perusahaan asuransi jiwa yang menawarkan program Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK). Untuk persiapan dana pensiun tersebut, DPLK menjadi solusi yang cukup menarik. Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) adalah dana pensiun yang dibentuk oleh bank atau perusahaan asuransi jiwa untuk menyelenggarakan Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) bagi perorangan, baik karyawan maupun pekerja mandiri yang terpisah dari dana pensiun pemberi kerja bagi karyawan bank atau perusahaan asuransi jiwa yang bersangkutan.

Sebagai institusi yang menyelenggarakan jasa pelayanan kesehatan, Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo dalam melaksanakan fungsinya menggunakan potensi sumber daya manusia, modal dan teknologi untuk mendukung seluruh potensi yang digunakan dalam penyelenggaraan pelayanan yang dapat difungsikan secara optimal, sehingga pelayanan kesehatan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat maupun instansi-instansi mitra.

Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo memberikan apresiasi kepada para karyawannya adalah dengan mengikutsertakan mereka sebagai peserta DPLK. Dalam hal ini Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo menggandeng Bank Jateng sebagai mitra. Bank Jateng memiliki solusi untuk persiapan pensiun, yaitu apa yang disebut DPLK Setia.

DPLK Setia menyelenggarakan Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) bagi karyawan Pemberi Kerja (Peserta Kelompok) dan Perorangan (Peserta Individu), dari berbagai kalangan profesi baik formal maupun informal. DPLK Setia terbuka untuk mengelola Program Pensiun bagi Perusahaan/ Instansi/ Yayasan/ Lembaga. Bentuk Kerjasama tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo dengan DPLK Bank Jateng. Penandatangan tersebut dilakukan oleh Dr. Lilik Setyawan, MPH selaku Direktur Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo dan Silvia Retnowati selaku Kepala DPLK Bank Jateng.

Bertempat di Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo (17/01/2020), Silvia yang hadir bersama Pemimpin KCP Parakan Temanggung Anugrah Sigit Yanuar menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan manajemen Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo dan akan selalu melayani dengan sebaik-baiknya. Lilik bertutur bahwa melalui DPLK ini diharapkan akan terjalin kerjasama yang lebih baik lagi.