Dirut Bank Jateng Supriyatno Menerima Penghargaan The Best Indonesia Leaders di Solo

SOLO-Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno menerima penghargaan The Best Indonesia Leaders 2018-2019 untuk kategori Regional Owned Enterprises Company-Regional Development Bank dalam 6th Anugerah Perempuan Indonesia 2018-2019, Jumat (21/12) malam.

Supriyatno adalah satu dari sembilan orang yang menerima penghargaan tersebut. Sembilan orang itu menyisihkan 180 mominator yang dinilai. Usai menerima penghargaan di Hotel Sahid Jaya Solo, mereka naik kereta kuda menuju Pura Mangkunegaran untuk mengikuti jamuan makan malam dan hiburan.

“Kami merasa bangga, karena penghargaan diberikan dalam nuansa kebudayaan di Kota Solo Jawa Tengah dimana Bank Jateng berkiprah. Kita berharap, dari penghargaan ini, kontribusi Bank Jateng terhadap pembangunan di Jawa Tengah makin meningkat.”

“Penghargaan ini juga tidak lepas dari peran teman-teman dalam memajukan Bank Jateng. Saya percaya, penghargaan ini juga menjadi sinyal bagi Bank Jateng untuk bisa lebih maju lagi,” kata dia.

Kementerian Pariwisata menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara ”Indonesia Leaders Award dan Anugerah Perempuan Indonesia VI tahun 2018” dan seluruh yang terlibat. Asdep Tata Kelola Destinasi dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Pariwisata, Oneng Setya Harini mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada pera pemenang kompetisi, atau diberikan sebagai penghargaan atas prestasi yang telah diraih oleh seseorang sebagai individu, tim, unit perusahaan maupun negara.

Menurut dia, penghargaan memiliki arti yang sangat penting bagi siapa pun karena tiga alasan, yakni confidence, credibility, dan calibration. “Penghargaan akan menaikkan tingkat kepercayaan karena pada dasarnya penghargaan adalah sebuah legitimasi atau pengakuan, dan jika dikomunikasikan dengan baik, penghargaan yang diperoleh dapat menjadi cara marketing yang lebih efektif untuk image,” katanya.

Penghargaan juga bermanfaat untuk menera atau mengukur apakah yang dilakukan sudah benar sekaligus mengetahui posisi penerima dibandingkan dengan yang lain. “Penghargaan dengan kriteria yang jelas, proses penilaian yang kredibel dan kompetisi yang ketat dari para pesertanya akan membuat penghargaan tersebut menjadi prestisius. Dan bagi yang mendapatkanna akan memperoleh kebanggaan serta percaya diri yang besar untuk mencapai keberhasilan-keberhasilan selanjutnya.”