Direktur RSUD Sukoharjo Raih Hadiah Pajero Dari Bank Jateng

SUKOHARJO – Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo, Gani Suharto memperoleh hadiah grand prize Tabungan Bima periode 2 tahun 2020. Penyerahan hadiah dilakukan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani di Bank Jateng Cabang Sukoharjo, (12/04).

Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo, Agus Hastono mengatakan sebagai bentuk apresiasi pada nasabah, Bank Jateng melakukan undian tabungan Bima dua kali dalam satu tahun.

Hadiah tersebut berupa hadiah utama, mobil, motor dan emas batangan.
Dalam beberapa undian, ini adalah hal yang luar biasa karena grand prize berupa Mitsubishi Pajero jatuh pada nasabah cabang Sukoharjo. Yaitu bapak Gani Suharto,” jelas Agus.
Selain hadiah utaman itu, ada juga penerima hadiah mobil Xpander,motor Nmax dan emasa batangan.

Pihaknya berharap, hadiah tersebut dapat dapat menambahkan semangat masyarakat untuk terus meningkatkan saldo tabungannya di Bank Jateng yang merupakan Bank Pemrov Jateng dan Pemkab di seluruh Jateng. Deviden Terkait dengan kinerja keuangan cabang Sukoharjo.

Agus mengatakan sudah ada pembagian deviden bagi pemilik saham (Pemkab Sukoharjo). Sejak 2018-2020, angka deviden selalu naik.

Tahun 2018, Pemkab menyertakan modal sebesar Rp.94.5 miliar dan devidennya sebesar Rp.16,5 miliar. Pada 2019 penyertaan modal sebesar Rp.130 miliar dengan deviden yang diberikan senilai Rp.86 miliar, dan tahun 2020 penyertaan modal sebesar Rp.149,2 ,iliar dengan deviden sebesar Rp.30,6 miliar.

Besarnya deviden yang rata-rata pertahun 20 persen ini menunjukan kinerja yang sangat baik. Hal ini juga tidak lepas dari kinerja sama semua pihak yang sudah terjalin selama ini,” tegasnya.

Mengenai total aset, Agus menjelaskan hingga akhir maret nilainya mencapai Rp.1,4 triliun, dana pihak ketiga (DPK) Rp.1,5 triliun dan kredit yang disalurkan sebesar Rp.1,5 triliun. “NPL ny sebesar 0,67 dengan laba usaha sampai akhir maret sebesar Rp.26,1 miliar.”

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengapresiasi kinerja Bank Jateng khususnya cabanga Sukoharjo selama ini. Pihaknya berharap ke depan, Bank jateng lebih berperan aktif lagi dalam pembangunan wilayah. Sebab bank mempunyai peran strategis.

Kami berharap bisnis dikelola dengan professional dan ditengah pandemic Covid-19 ini, lebih dimudahkan pelayanan terhadap masyarakat. Khusus pak Gani yanga mendapat hadiah utama, dan penerima undian lain kami ucapkan selamat.” Kata Bupati