Borobudur Marathon 2018 Powered Bank Jateng Sukses Digelar

Event lari bertaraf Internasional Borobudur Marathon 2018 powered Bank Jateng yang berlangsung pada Minggu (17/11) disambut suka cita oleh puluhan ribu warga yang tinggal di sekitar Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Mereka menyambut kehadiran 10.000 pelari yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia bahkan 30 negara turut berpartisipasi.

Para peserta yang berasal dari berbagai penjuru dunia ini disuguhi dengan berbagai atraksi seni budaya dan kuliner khas Magelang. Hal ini menjadi ciri khas dan pembeda dari ajang yang kali ini berjudul Borobudur Marathon 2018 Powered by Bank Jateng tersebut dengan acara marathon dunia lainnya.

Acara yang dibuka dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya, oleh Monita Tahalea. Kategori lari dibagi menjadi tiga, yaitu Marathon dimulai pada Pukul 05.00 WIB, Half Marathon dimulai pada pukul 05.30 WIB, dan 10K dimulai pada pukul 06.00 WIB.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang ikut Borobudur Marathon 2018 powered by Bank Jateng di kategori 10 K bersama Istrinya, Siti Atiqoh Ganjar, dibuat trenyuh oleh puluhan ribu masyarakat Magelang yang turut mensuport ajang lari internasional tersebut. Bahkan, puluhan ribu warga, siswa-siswi dari berbagai jenjang pendidikan dengan kesadarannya menampilkan berbagai pertunjukan budaya lokal untuk menghibur para pelari.

Semangat dan antusiasme para pelari Borobudur Marathon 2018 berhasil menyatukan raga dan rasa dengan kekentalan budaya kawasan Candi Borobudur Kabupaten Magelang menjadi energi para pelari.