Bank Jeteng Gelar Sosialisasi Bima App dan QRen di SMA Negeri 3 Sukoharjo

SUKOHARJO – Indonesia melalui Bank Indonesia telah mencanangkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Bank Jateng sebagai salah satu perbankan di Indonesia selalu mendukung program pemerintah termasuk GNNT.

Hal tersebut dapat terlihat dari tersedianya ibanking, CMS, system gaji bruto, e-wallet Bima app, dan lainnya.

Yang sedang trend saat ini adalah penggunan e-wallet dan QRIS, Bank Jateng juga menyikapi hal tersebut dengan baik. Bank Jateng memiliki produk Bima App sebagai e-wallet dan QRen sebagai aplikasi berbasis QRIS.

Bank Jateng Cabang Sukoharjo berfokus pada edukasi mengenai GNNT kepada generasi millennial.

Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Sukoharjo melakukan sosialisasi kepada siswa SMA Negeri 3 Sukoharjo beserta pengurus kantin sekolah, di SMA Negeri 3 Sukoharjo, (05/03)

Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Sukoharjo yang diwakili oleh Setyo memperkenalkan Bima App yaitu e-wallet milik Bank Jateng kepada siswa yang hadir.

Dia juga menyampaikan cara penggunaan Bima App. Selain itu, Setyo juga menyampaikan mengenai aplikasi QRen yaitu aplikasi pembayaran yang telah berbasis QRIS sehingga bisa di akses oleh semua e-wallet yang ada di Indonesia.

“Teman-teman dengan adanya barcode yang akan dipasang dikantin nanti, kalian bisa menggunakan Bima App, Gopay, OVO, Dana, dan yang lainnya, lebih praktis, aman,
dan cepat”, tambahnya.

Keuntungan lain yang didapat yakni penjual tidak lagi kebingungan menyiapkan uang kembalian. Siswa-siswa antusias dalam acara sosialisasi ini, karena mayoritas siswa sudah fasih menggunakan e-wallet. Mereka juga mendukung agar program ini berjalan lancar di SMA Negeri 3 Sukoharjo.

Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 3 Sukoharjo, Sungkana mengatakan jika beliau sangat mendukung implementasi kantin non tunai di SMA Negeri 3 Sukoharjo.

“Segala hal yang baik untuk sekolah ini saya dukung, dengan adanya aplikasi ini akan mempercepat transaksi pembayaran di kantin”, imbuhnya.

Beliau juga berharap tidak hanya kantin yang menerapkan pembayaran non tunai tetapi dalam pembayaran sekolah juga dilakukan secara non tunai. Hal tersebut akan ditindaklanjuti Bank Jateng Cabang Sukoharjo untuk menjadikan GNNT semakin sukses.