Bank Jateng Syariah Berikan Hibah Mobil Operasional Kepada Universitas Diponegoro Semarang

SEMARANG – Bank Jateng Syariah kembali mewujudkan bentuk dukungan nyata dalam perkembangan dunia pendidikan khususnya di Jawa Tengah.

Bertempat di Universitas Diponegoro (Undip) Tembalang Semarang, telah dilaksanakan pemberian ”Hibah Bantuan untuk Pengadaan Mobil Operasional Universitas Diponegoro,” Senin (10/12/2018).

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno menjelaskan, kerja sama yang baik antara Bank Jateng Syariah dan Universitas Diponegoro ini, merupakan bentuk terima kasih atas kepercayaan dalam pengelolaan keuangannya kepada Bank Jateng Syariah.

“Kami berkewajiban untuk menjaga amanah tersebut dan sebagai lembaga intermediasi, selanjutnya akan kami salurkan kepada sektor riil dengan tetap memperhatikan prinsip prudential banking. Nasabah akan turut bangga karena memiliki peran yang besar terhadap tumbuh kembangnya ekonomi syariah di Indonesia,” ujar Supriyatno, pada Tribunjateng.com, Senin (10/12/2018).

Supriyatno menyebut, Bank Jateng Syariah terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik, khususnya kepada seluruh civitas academica Universitas Diponegoro yang berujung kepada kepuasan nasabah, dengan menghadirkan produk-produk serta layanan berkualitas sesuai kebutuhan nasabah.

Melalui 188 jaringan kantor yang tersebar di seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Tengah serta di Yogyakarta, masyarakat dapat memanfaatkan produk-produk Bank Jateng Syariah baik Giro, Tabungan, Deposito, dengan bagi hasil yang kompetitif maupun pembiayaan untuk modal usaha, investasi serta kebutuhan-kebutuhan lainnya.

“Melalui kerjasama yang baik antara Bank Jateng Syariah dan Universitas Diponegoro ini, kami berharap dapat terus ditingkatkan serta dapat memberikan manfaat bagi perkembangan dunia pendidikan,” ungkapnya.

Masih pada kesempatan yang sama, Rektor Undip, Yos Johan Utama mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih karena kendaraan ini memang sangat diperlukan dan bermanfaat.

Artinya, ketika mahasiwa ada kegiatan kemana sudah ada sarananya sehingga sangat bermanfaat. Nantinya kendaraan ini bisa digunakan untuk semua baik mahasiswa, delegasi, dan lain-lain.

“Kedepannya semoga tidak hanya ini, tapi akan ada yang lebih produktif lagi dan sama-sama menguntungkan baik untuk Undip maupun Bank Jateng sendiri,” tuturnya.

Selain itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menambahkan, hasil riset Undip peringkatnya paling baik se Indonesia. Pihaknya langsung menyambut beberapa hasil yang sudah ada, dan Undip membantu terutama pengembangan bawang termasuk komoditas pertanian.

“Undip juga membantu dalam hal yang bersifat sosial seperti reformasi birokrasi yang bisa dikatakan sebagai pekerjaan harian. Karena saya sering meminta pakar-pakar di Undip untuk membantu menyeleksi,” imbuh Ganjar. (*)