Bank Jateng Serahkan Bantuan logistik Kepada Warga Semarang Yang Terdampak Covid-19

Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona di kota semarang, Pemerintah Kota Semarang membuat gugus tugas penanganan Covid-19 untuk dapat secara maksimal melakukan penangan. Salah satu tugas pokoknya antara lain pengendalian logistik. Pemkot Semarang menyediakan logistik yang akan dibagikan kepada warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan juga warga yang tidak mampu.

Tak tinggal diam, Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang yang beralamat di Jl. Brigjend Sudiarto 196-198 turut prihatin dengan wabah virus corona tersebut. Banknya orang Jawa Tengah ini juga turut serta mendukung Pemerintah Kota Semarang dalam upaya penanganan Covid-19.

Pada hari Selasa 24 Maret 2020, Bank Jateng telah mengirimkan bantuan logistik berupa telur ayam sebanyak 625kg yang dikirimkan ke Posko Logistik di gedung Pusat Informasi Publik (PIP) Kota Semarang. Dan pada hari Kamis 26 Maret kemarin, Bank Jateng kembali mengirimkan bantuan logistik lagi berupa paket sembako sebanyak 500pcs yang diterima langsung oleh Koordinator Logistik Gugus Tugas, Wahyu Permata Rusdiana.  Adapun, komoditas yang disiapkan oleh Bank BUMD ini bagi warga terdampak Covid-19 antara lain gula pasir 1000kg, minyak goreng 500 liter, mie instan 2500pcs.

Nantinya bantuan tersebut akan didistribusikan oleh Pemkot Semarang melalui tim gugus tugas penanganan Covid-19 kepada warga yang terdampak secara door to door ke rumah warga. “Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Dan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Jateng.” Ujar Parmono selaku Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang.