Bank Jateng Salurkan CSR Untuk Galeri Industri Kreatif di Kota Lama Semarang

Semarang – Kawasan Kota Lama Semarang saat ini dilengkapi Galeri Industri Kreatif di Gedung PT Perusahaan Perdagangan Indonesia yang berada di bagian belakang Gereja Blenduk, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Peresmian Galeri Industri Kreatif dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi istri Siti Atikoh beserta Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Bank Jateng Ony Suharsono di Semarang, Minggu petang.

Galeri Industri Kreatif Semarang bisa dibilang merupakan wadah kreatif yang disediakan khusus bagi para UKM untuk unjuk gigi. Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, galeri tersebut menempati ruangan yang selama ini kurang dimaksimalkan. Namun, dilakukan restorasi yang biayanya didukung oleh Bank Jateng, khususnya pada interior. Dan kini ruangan tersebut siap menampung berbagai produk industri kecil dan menengah.

Untuk diketahui, Gedung Galeri Industri Kreatif dahulu merupakan empat gudang yang tidak terpakai milik PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI). Perbaikan Gedung PPI memakan anggaran sebesar 1,6 Miliar yang berasal dari CSR Bank Jateng

Menariknya, seluruh transaksi di Galeri Industri Kreatif, tidak dapat menggunakan uang tunai. Bekerjasama dengan Bank Jateng dalam menciptakan transaksi Cashless di GIK Kota lama. Semua aktivitas dan transaksinya wajib dilakukan secara cashless (non tunai) menggunakan kartu ‘Koin Kota Lama’ yang didukung oleh Bank Jateng. Untuk mempermudah semua transaksi, Bank Jateng juga menyiapkan kantor kas serta ATM dan money changer.a