top bank bpd

Bank Jateng Raih Top Bank BPD Buku III 2018

JAKARTA.– Bank Jateng terpilih sebagai Top Bank BPD Buku III Tahun 2018 versi Majalah Business News Indonesia .Penghargaan tersebut diserahkan, Jumat (10/8/) sore, di Balai Kartini, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Penghargaan diterima oleh Sekretaris Perusahaan  Bank Jateng Djoko Sudiatmo.

Suryo Danisworo, Ketua Dewan Juri Top Bank, Insurance dan Multifinance 2018 mengatakan, tema yang diangkat untuk tahun 2018, yakni Layanan Keuangan dan Akses Bisnis untuk Sektor Riil di Tengah Tekanan Kurs Rupiah dan Suku Bunga. Tujuan penyelenggaraan penghargaan ini untuk mendorong perusahaan/industri keuangan agar terus meningkatkan kinerja dan layanannya, sehingga dapat menjadi penggerak utama dalam stabilitas dan percepatan pembangunan perekonomian nasional.

“Tahapan dan proses penilaian serta penentuan pemenang penghargaan tersebut melibatkan lebih dari 300-an perusahaan keuangan di Indonesia,” kata Suryo.

Ketua Panitia Penyelenggara Top Bank, Insurance, and Multifinance 2018, M. Lutfi Handayani yang juga Pimpinan Redaksi Majalah Business News Indonesia mengatakan, penilaian menggunakan market research ke publik, di enam kota besar di Indonesia. Khusus untuk penilaian produk industri keuangan, dewan juri melalui kerjasama dengan Lembaga Riset Alvara melakukan pengukuran indek persepsi konsumen ke masyarakat di enam kota besar terhadap produk-produk perbankan, asuransi dan multifinance yang meliputi indikator-indikator seperti brand knowledge, brand image, brand engagement, dan customer.

“Setiap pemenang berkesempatan untuk memperoleh hasil market research atas produk tersebut. Ini menunjukkan bahwa proses penilaian dan penentuan pemenang dilakukan secara obyektif,” katanya.(bn)