Bank Jateng Luncurkan Internet Banking untuk Transaksi di Mana Saja dan Kapan Saja

Yogyakarta – Untuk meningkatkan akselerasi bisnis dan pelayanan kepada nasabah, Bank Jateng meluncurkan internet banking di Hotel Alana Yogyakarta, kemarin. Produk baru itu menggunakan tagline ”Transaksi di Mana Saja dan Kapan Saja”. Peluncuran ditandai penekanan tombol oleh Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno serta disaksikan Komisaris Utama Independen Kodradi dan para direksi.

Supriyatno mengatakan digitalisasi perbankan menjadi salah satu akselerasi yang dilakukan Bank Jateng untuk menghadapi persaingan. Sebelum meluncurkan internet banking, sumber daya terus diperkuat. ”Karya ini hasil kerja keras sumber daya manusia bidang teknologi informasi Bank Jateng,” tegas pria yang akrab disapa Nano itu.

Akselerasi teknologi informasi, lanjut dia, seiring dengan kinerja yang moncer empat tahun terakhir. Salah satunya tecermin pada aset yang sebelumnya Rp 30 triliun naik menjadi Rp 65 triliun. ”Bisa dikatakan, kami sudah melampui level psikologis Rp 50 triliun.

Perkembangan itu harus disokong digitalisasi agar akselerasi lebih cepat,” jelas dia. Internet banking, kata dia, salah satu cara baru menikmati kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan menggunakan jaringan internet dan ponsel pintar. Internet banking juga memudahkan nasabah terhubung dengan Bank Jateng di mana pun berada secara aman dan mudah.

”Kepesatan perkembangan teknologi sudah tidak lagi dapat dimungkiri. Berbagai macam kemudahan dalam mengakses suatu informasi sudah dapat dinikmati oleh masyarakat.

Internet bukan lagi hal asing di tengah masyarakat, bahkan sudah menjadi teman dekat mereka di masa sekarang,” tambah dia. Menurut dia, internet banking Bank Jateng ini hadir dengan fitur berbagai layanan yang dapat dinikmati oleh semua nasabah, di antaranya cek saldo, cek mutasi, transfer baik antar-Bank Jateng maupun antarbank lain.

Kemudian, pembelian voucher pulsa; pembayaran universitas, PBB, rumah sakit, PDAM, edukasi, serta multi payment, yakni tiket kereta api, internet, televisi berlangganan, dan penerbangan. ”Fasilitas lainnya, tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank Jateng,” papar Nano.

Untuk mengakses, ujar dia, nasabah tinggal mengetikkan ibanking.bankjateng.co.id di applikasi Google, kemudian tekan enter, selanjutnya akan terhubung dengan internet banking Bank Jateng.

Namun, sebelum melakukan akses transaksi perbankan, harus sudah terdaftar atau teregistrasi dalam layanan internet banking. ”Jika belum, mesti registrasi terlebih dahulu agar dapat mengakses semua layanan internet banking Bank Jateng yang tersedia,” tandas dia

“Kini nasabah tidak perlu repot datang ke kantor ketika hendak melakukan transaksi. Cukup dengan mengakses Internet Banking menggunakan smart phone. Ini sangat mudah dan praktis. Transaksi bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja,” imbuhnya.

Petunjuk Aktivasi Internet Banking