Bank Jateng Lakukan Edukasi Tabungan SIMPEL Kepada Siswa SD Tanjung 01 Sukoharjo

Mari menabung sejak dini. Slogan ini merupakan sebuah bentuk tanggung jawab untuk memperkenalkan kebiasaan menabung sejak anak-anak. Anak-anak di usia Sekolah Dasar, yang telah mengenal pemberian uang saku, merupakan sasaran edukasi perbankan yang termasuk kategori usia dini. Bank Jateng Cabang Sukoharjo melakukan edukasi Tabungan SIMPEL kepada siswa SD Tanjung 01 Nguter Sukoharjo (7/2/2020). Edukasi ini diikuti seluruh siswa dari kelas I hingga kelas IV SD Tanjung 01 yang berjumlah kurang lebih 120 siswa. Edukasi ini disampaikan oleh Dany, selaku Tim Pemasar Cabang Sukoharjo dengan melibatkan aktivis sosial di Kecamatan Nguter.

Para siswa dikenalkan dengan budaya menabung sejak dini, agar siswa-siswa menyadari manfaat menabung untuk masa depannya. Dany mengajak para siswa untuk berinteraksi dengan mengajak mereka untuk menceritakan pengalamannya dalam melakukan transaksi di Bank. Para siswa juga diberikan informasi mengenai produk – produk bank dalam kesempatan ini khususnya Tabungan SIMPEL yang ada di Bank Jateng dan tata cara untuk dapat melakukan transaksi di Bank.

Salah satu informasi yang disampaikan bahwa Tabungan SIMPEL Bank Jateng merupakan tabungan yang ringan dalam setoran awal dan setoran selanjutnya serta bebas biaya administrasi. Siswa yang telah diberikan informasi tersebut diharapkan dapat memberikan informasi kepada orang tua masing-masing supaya segera membuka Tabungan SIMPEL Bank Jateng bagi putra-putrinya

Acara dilanjutkan dengan pengenalan terhadap cara bertransaksi dimana para siswa diajak untuk melakukan praktek bertransaksi. Transaksi dilakukan di dalam mobil kas keliling Bank Jateng yang hari ini berada di SD Tanjung 01 Sukoharjo. Siswa diberi kesempatan secara langsung untuk mengisi slip untuk transaksi kemudian melakukan penyetoran ke petugas teller bank. Selain itu siswa-siswa juga diberikan pengetahuan untuk melakukan transaksi penarikan di mesin ATM Bank Jateng. Siswa-siswa sangat antusias dalam melakukan praktek edukasi ini. Edukasi ini sangat didukung oleh Kepala Sekolah SD Tanjung 01 Siti Aminah dan para guru. Siti Aminah turut mendukung dengan membantu menyampaikan informasi terkait Tabungan SIMPEL Bank Jateng kepada orang tua/ wali siswa.