Bank Jateng KCP Klampok Tempati Gedung Baru

BANJARNEGARA – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah khususnya yang ada di wilayah eks Kawedanan Purwareja Klampok dan sekitarnya, kini Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu (KCP) Klampok resmi menempati gedung baru yang lebih nyaman dan representatif.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, hari ini, Senin (22/3/2021) meresmikan gedung baru Bank Jateng KCP Klampok tersebut. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh bupati, disaksikan oleh Ibu Lis Arofah Ambarwati, mewakili Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng, Ony Suharsono.

Dalam sambutannya, Budhi Sarwono mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung baru Bank Jateng KCP Klampok. Bupati meminta Bank Jateng sebagai bank milik pemerintah daerah, terus berusaha memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan nasabah.

“Selamat kepada jajaran Bank Jateng, khususnya Kantor Cabang Pembantu Klampok yang menempati gedung baru, semoga dengan kantor baru yang nyaman luas ini akan meningkatkan kinerja pegawai dan pelayanan prima kepada nasabah,” kata bupati.

Lebih lanjut bupati menyampaikan optimismenya, bahwa dengan gedung baru yang megah ini membuktikan bahwa dalam situasi pandemi, perekonomian di Kabupaten Banjarnegara tetap bergerak. Masyarakat tinggal memanfaatkan fasilitas yang ada di Kabupaten Banjarnegara, tempat-tempat pelayanan umum sudah ada dan jalan-jalan sudah bagus, bukti Pemerintah bekerja nyata untuk rakyat.

Bupati juga berharap agar ke depannya semakin banyak masyarakat baik ASN maupun pelaku usaha yang bekerja sama dan memanfaatkan produk-produk Bank Jateng, karena hasil usaha Bank Jateng akan kembali ke kas daerah.

“Saya sebagai bupati yang memegang saham Bank Jateng Banjarnegara memberikan apresiasi kepada masyarakat yang memanfaatkan produk-produk Bank Jateng, karena dengan memanfaatkan produk Bank Jateng akan diperoleh laba yang dikembalikan kepada daerah dalam bentuk deviden, yang selanjutnya digunakan untuk pembangunan,” himbau bupati.

Sementara itu, Lis Arofah Ambarwati, mewakili Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng, mengatakan, dengan adanya kantor baru merupakan wujud komitmen Bank Jateng dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
“Bank Jateng juga telah melakukan proses digitalisasi perbankan khususnya untuk fasilitas internet banking dan mobile banking sehingga di masa pandemi ini transaksi bisa lebih banyak dilakukan dari rumah,” jelasnya.

Dia berharap dengan dibukanya KCP Klampok akan memudahkan layanan perbankan untuk mendukung program pemerintah daerah mewujudkan kesejahteraan masyarakat Banjarnegara,” jelasnya.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Banjarnegara,
Yuli Prabowo, mengungkapkan, kecamatan Purwareja Klampok adalah penyangga ekonomi dan kota satelitnya Banjarnegara yang sangat potensial di wilayah barat kabupaten yang berbatasan dengan Banyumas dan Purbalingga.

Bank Jateng KCP Klampok berada di Jalan Raya Klampok-Banyumas di tengah pusat perdagangan di wilayah barat.

“Semoga dengan gedung baru yang representatif ini, pelayanan Bank Jateng lebih optimal khususnya di wilayah Klampok dan sekitarnya,” katanya,” yang pasti komitmen kami adalah memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi serta memenuhi kebutuhan nasabah.

Yuli menerangkan, di awal Tahun 2021 Bank Jateng Cabang Banjarnegara juga telah membuka 5 (lima) layanan ATM Baru yang berada di Kecamatan Punggelan, Kecamatan Sigaluh, RS PKU Muhammadiyah, Kawasan Wisata Candi Arjuna Dieng dan SPBU Kalibenda Banjarnegara.

Peresmian gedung baru KCP Klampok juga dihadiri oleh Forkompimda Kabupaten Banjarnegara (Ketua DPRD, Dandim 0704, Kajari), Wakapolres dan Kepala OPD terkait, Forkopimca Purwareja Klampok, kepala desa, jajaran Bank Jateng Cabang Banjarnegara serta perwakilan nasabah.