Bank Jateng Gandeng PMI Kabupaten Wonogiri, Luncurkan Donasi Digital Kemanusiaan Dengan QRIS

WONOGIRI – Sebagai lembaga yang fokus gerakannya di bidang kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonogiri bekerjasama dengan Bank Jateng Cabang Wonogiri secara resmi meluncurkan donasi digital kemanusiaan dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Acara launching QRIS PMI dilaksanakan di Kantor Pusat PMI di Jalan Gatot Subroto No 22 Wonokarto, Wonogiri pada hari Senin (10/5).

Dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri oleh Ketua PMI Wonogiri, Perwakilan Bank Jateng Cabang Wonogiri, Perwakilan OJOL di Wonogiri serta seluruh staf dan relawan PMI Kabupaten Wonogiri.

Dalam sambutannya, Dwi Handoyo selaku Ketua PMI Kabupaten Wonogiri menyampaikan Launching QRIS hari ini merupakan upaya PMI dalam memberikan wadah bagi masyarakat yang akan mendonasikan sebagian hartanya untuk kegiatan kemanusiaan di tengah pandemi yang terjadi saat ini. Masyarakat yang ingin memberikan donasi melalui PMI dapat langsung scan QR Code QRIS yang ada.

Wahyu Widayati, selaku Ketua Tim Pemasar Bank Jateng yang hadir saat itu menyampaikan bahwa kerjasama ini diharapkan akan memberikan kemudahan bagi masyarakat luas dalam memberikan donasi melalui PMI.

QRIS Bank Jateng yang telah dilaunchingkan untuk PMI tersebut dapat digunakan masyarakat dalam melakukan pembayaran menggunakan platform jasa pembayaran manapun seperti mobile banking atau e-wallet baik dari bank maupun non bank yang menyediakan fitur pembayaran melalui pemindai QR Code dari smartphone.

Dengan QRIS ini, setiap lokasi penerimaan donasi cukup scan di area tertentu yang sudah ada QR Codenya dan masyarakat dapat memasukkan nilai uang yang ingin didonasikan dan dana langsung terkirim.

Di lain pihak, PMI langsung menerima donasi dari masyarakat dan dapat langsung masuk ke rekening PMI yang ada di Bank Jateng Cabang Wonogiri.

Sehingga uang tersebut dapat masuk lebih cepat, aman dan nyaman karena tidak perlu mengelola uang tunai.

Dalam penutup sambutannya, Dwi Handoyo mengajak bapak dan ibu seluruh tamu undangan untuk ikut mensosialisasikan dan mengaplikasikan QRIS kepada stakeholder maupun konsumennya.

“Dukungan dari bapak/ibu merupakan bentuk kepedulian sosial yang tak ternilai harganya, semoga semua jerih payah dan niat baik dari bapak/ibu semua dicatat sebagai amal dan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT.”