Bank Jateng Gandeng Bumdes Sukoharjo Untuk Tingkatkan Pelayanan Duta Laku Pandai Bank Jateng

SUKOHARJO – Selaras dengan Visi Bank Jateng Bank Terpercaya Menjadi Kebanggaan Masyarakat Mampu Menunjang Pembangunan Daerah.

Bank Jateng Cabang Sukoharjo menggandeng Pemerintah Desa melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk meningkatkan perekonomian di desa yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

Bank Jateng memberikan fasilitas kepada Bumdes untuk menjadi Agen Duta Laku Pandai Bank Jateng.

Dengan menjadinya Bumdes sebagai Agen Duta Laku Pandai maka layanan Bank Jateng dapat menjangkau seluruh penjuru Desa serta meningkatkan pendapatan Bumdes itu sendiri melalui insentif yang diberikan.

Sebagai langkah awal, Bank Jateng mengadakan sosialisasi kepada Bumdes dilaksanakan pada hari Senin-Selasa (8-9 Maret 2021) di ruang sidang Bank Jateng Cabang Sukoharjo. Sosialisasi diikuti oleh Manajemen beserta Staff Bank Jateng, Jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukoharjo, dan Pengurus Bumdes.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo, Agus Hastono. Agus menyampaikan terimakasih atas kesediaan Jajaran DPMD Kabupaten Sukoharjo dan Pengurus Bumdes dalam kegiatan sosialisasi ini.

“Kami harapkan dengan adanya Agen Duta Laku Pandai di Bumdes, dapat mempermudah transaksi keuangan masyarakat di daerah”, ujarnya.

Selain hal tersebut Agus juga menambahkan,”Bank Jateng itu Banknya Orang Jawa Tengah sehingga Bank Jateng harus mampu mengakomodir seluruh lapisan masyarakat di Jawa Tengah.

Hal tersebut disambut baik oleh DPMD Kabupaten Sukoharjo yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Agung Sri Cahyadi. Agung menyampaikan bahwa program Agen Duta Laku Pandai Bank Jateng sangat bermanfaat khususnya mensukseskan Digitalisasi Pemerintah Daerah.

“Selain mempermudah transaksi masyarakat, Bumdes juga mendapatkan tambahan pemasukan dari insentif Agen Duta Laku Pandai”, tandasnya.

Kegiatan selanjutnya adalah sosialisasi oleh Choirudin dari Divisi Operation Bank Jateng. Choi menyampaikan tentang definisi Agen Duta Laku Pandai Bank Jateng, Dasar Hukum yang melandasinya, tata cara transaksinya, dan benefit yang diberikan.

“Agen Duta Laku Pandai akan mendaatkan double keuntungan, yang pertama fee dari setiap transaksi, yang kedua rewards dari Bank Jateng sesuai jumlah transaksi setiap bulannya”, imbuhnya.

Choi juga mengatakan,”cara pendaftaran dan operasionalnya sangat mudah, tidak ada target, serta bisa dioperasionalkan melalui PC maupun handphone”.

Selanjutnya disampaikan pengenalan halaman web Agen Duta Laku Pandai serta urutan transaksi masing-masing. Pengguna Agen Duta Laku Pandai tidak perlu khawatir karena apabila ada kendala dalam pelaksaanaan Laku Pandai akan dibantu oleh tim pemasar Bank Jateng Cabang Sukoharjo.
Acara sosialisasi pada siang ini berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.