Bank Jateng Dukung Pembayaran PBB

Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) adalah pajak atas bumi dan atau bangunan yang dimiliki, dikuasai, dan atau dimanfaatkan oleh orang pribadi atau badan. Sehubungan dengan manfaat dari pajak PBB-P2 dilaksanakan pertemuan yang dihadiri oleh Bupati Sukoharjo beserta istri, Muspida se Sukoharjo, Kepala OPD, Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo beserta Capemnya, Camat, Kepala Desa dan Petugas Pemungut PBB desa se Kabupaten Sukoharjo dengan total tamu undangan kurang lebih 1.000 orang (22/1/2020). Acara ini bertujuan untuk membangun tali silaturahmi diantara seluruh pelaku PBB P2 di Kabupaten Sukoharjo serta memberikan contoh kepada masyarakat kewajiban pembayaran PBB P2 tahun 2020. Acara ini merupakan agenda rutin Pemerintahan Sukoharjo setiap awal tahun.

Dalam sambutannya Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sukoharjo, RM. Suseno Wijayanto, S.H., M.H. menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung termasuk Bank Jateng Cabang Sukoharjo

Bupati Kabupaten Sukoharjo, H. Wardoyo Wijaya, S.H.,M.H., M.M. menyambut baik acara ini dan menilai bahwa tindakan konkrit berupa contoh dari para pemimpin cukup efektif dalam membangun kesadaran membayar PBB. Dia juga mengapresiasi desa-desa yang telah lunas PBB di tahun 2019. Bupati juga berterimakasih untuk segala upaya pihak yang mensukseskan pembayaran PBB tahun 2019 termasuk Bank Jateng yang telah melayani pembayaran PBB baik secara kolektif maupun individual dengan baik dan menyediakan payment point PBB di setiap kecamatan di Sukoharjo. Dia berharap di tahun 2020 ini, pencapaian pembayaran PBB dapat semakin meningkat. Selanjutnya Bupati Sukoharjo memberikan SPPT PBB secara simbolis kepada para Camat se-Kabupaten Sukoharjo

Acara dilanjutkan dengan pembayaran PBB panutan oleh Bupati Sukoharjo di mobil kas keliling Bank Jateng yang telah disediakan. Wardoyo menyampaikan SPPT PBB kepada teller mobil kas keliling Bank Jateng yang selanjutnya diikuti oleh Muspida Kabupaten Sukoharjo dan pejabat lainnya.

Acara dilanjutkan dengan pengundian doorprize yang diberikan oleh Bupati Sukoharjo, Ketua TP PKK Kabupaten Sukoharjo, dan Bank Jateng. Dalam kesempatan ini, Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo Agus Hastono melakukan pengundian dan memberikan doorprize dari Bank Jateng untuk tamu undangan yang hadir. Agus menyatakan bahwa Bank Jateng siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Sukoharjo khususnya dalam pembayaran PBB Kabupaten Sukoharjo agar angka pencapaian pembayaran PBB semakin meningkat di tahun 2020 ini.