Bank Jateng Cabang Temanggung Kirim 20 Tangki Air Bersih

Temanggung. Adanya sejumlah desa di Kabupaten Temanggung yang terlanda kekeringan akibat musim kemarau ini mendorong Bank Jateng Cabang Temanggung memberikan bantuan sebanyak 20 tangki air bersih yang disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung.

Pada hari Senin, 29 Juli 2019 jatah dropping air berada di Dusun Karangtengah Desa Tlogopucang Kecamatan Kandangan sebanyak 2 tangki air bersih. Pemimpin Bank Jateng Cabang Temanggung Dedi Satriyana mengatakan, bantuan air bersih tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Mengingat, musim kemarau masih terjadi di beberapa daerah khususnya Temanggung. “Penyaluran air bersih ini merupakan bagian upaya kami untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda kekeringan di sejumlah daerah di Temanggung” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Pelaksana BPBD Gito Walngadi mengungkapkan ada lima desa di lima Kecamatan yang mengalami kekeringan yaitu Gentan Kecamatan Kranggan, Drono Kecamatan Tembarak, Jetis Kecamatan Selopampang, Dampit Kecamatan Tlogomulyo, dan Kalimanggis Kecamatan Kaloran.

Sebelumnya dropping air ini dilakukan di Dusun Karangtengah, Wonosari, Dringo, Clemik Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, SMP N 2 Kandangan, Dusun Jetis, Tompak, Kemiri Kerep Kecamatan Selopampang, SD N 1 Selopampang, SD N 2 Selopampang, Dusun Dampit Losari Kecamatan Tlogomulyo, Dusun Drono Kecamatan Tembarak, dan Dusun Jagang, Lamuk Desa Kalimanggis Kecamatan Kaloran, tukasnya.

https://www.ayosemarang.com