Bank Jateng Cabang Pemalang Meningkatkan Pelayanan dan Memberikan Kemudahan Bagi Pensiunan

Bank Jateng Cabang Pemalang melaksanakan perekaman data atau enrollment Pensiunan PT. Taspen (persero) bekerja sama dengan PT. Telkom dan mitra bayar pensiun dalam meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi pensiun dalam menerima haknya.

Dalam pelaksanaan enrollment ini para penerima pensiun akan dilakukan perekaman data biometrik wajah, sidik jari dan perekaman suara. Tujuan dari pelaksanaan enrollment bagi para penerima pensiun yaitu para penerima pensiun nantinya tidak perlu lagi mengantri dikantor bayar untuk melakukan pelaporan secara periodik ataupun dalam pengambilan uang pensiun. Karena para penerima pensiun nantinya akan mendapat Smart Card yang berfungsi sebagai Kartu identitas Pensiun (Karip), Kartu ATM yang memudahkan para penerima pensiun dalam pengambilan uang langsung melalui anjungan tunai mandiri (ATM), dan sebagai kartu diskon dibeberapa outlet dan merchandise yang sudah kerjasama dengan mitra bayar.

Dalam pelaksanaanya Bank Jateng Cabang Pemalang sudah melakukan perekaman sebanyak 1.262 dari total keseluruan 1.500 penerima pensiun yang sudah dilakukan pada tanggal 1 -30 Agustus 2018. Hambatan yang dialami dalam pelaksanaan enrollment tersebut antara lain penerima pensiun yang tidak bisa hadir dikarenakan sakit keras, bepergian ke luar kota dan melaksanakan ibadah Haji.  Bank Jateng Cabang Pemalang dan PT. Taspen (persero) Pekalongan akan melakukan upaya jemput bola dengan mendatangi nasabah pensiunan yang berhalangan tidak bisa hadir untuk melakukan enrollment.

Sementara itu, Pimpinan Bank Jateng Cabang Pemalang Bapak Djaka Nur Sahid menyatakan akan siap mensukseskan pelaksanaan enrollment 100% dan PT. Taspen (persero) memberikan perpanjangan waktu bagi penerima pensiun yang belum melakukan perekaman data pada tanggal 24-25 September 2018.
Dalam kesempatan ini Bupati Pemalang, Bapak H. Junaedi, S.H, M.M ikut serta dalam pelaksanaan enrollment dikarenakan beliau adalah pensiunan pegawai negeri sipil.
Bapak Bupati Pemalang didampingi Ibu Hj. Irna setiawati, S.E, M.M berkenan hadir ke kantor Bank Jateng Cabang Pemalang untuk melakukan perekaman data enrollment. Beliau sangat mendukung pelaksanaan enrollment dan pelayanan yang baik yang dilakukan oleh Bank Jateng Cabang Pemalang dan PT. Taspen (persero) Pekalongan kepada para pensiunan ASN.

Tim Pemasar Cabang Pemalang