Bank Jateng Cabang Kajen Menyelenggarakan Pelatihan Bagi Para Pelaku UMKM

Bank Jateng Cabang Kajen menyelenggarakan pelatihan bagi para pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Pekalongan pada hari Rabu s.d Kamis, 10-11 April 2019 di Ruang Sidang lt.2 Kantor Bank Jateng Cabang Kajen. Pelatihan diikuti oleh 15 peserta mitra binaan Bank Jateng Cabang Kajen.

Rabu, 10 April 2019 acara tersebut resmi dibuka oleh ibu Ratna Riyanti selaku Pjs. Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Kajen, beliau berharap pelatihan tersebut meningkatkan pengetahuan sekaligus keterampilan dari para peserta.

Micro Business Simulation (MBS) itu sendiri adalah program pelatihan simulasi bisnis bagi pelaku UMKM yang dicanangkan oleh Bank Jateng bekerjasama dengan Sparkassenstiftung für internationale Kooperation (SBFIC) dari Jerman.

Pelatihan tersebut menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis masalah, kemudian peserta melalui simulasi bertindak sebagai pemilik usaha yang mengambil keputusan bisnis.

Para peserta menyatakan bahwa pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam menjalankan usahanya karena peserta diajarkan untuk menjalankan simulasi bisnis, meningkatkan kualitas produk, memperluas pemasaran, membuat laporan keuangan dan mengidentifikasi kesempatan-kesempatan dalam usaha.

Dalam waktu 2 hari peserta didampingi oleh Trainer MBS dari Bank Jateng.