Bank Jateng Bersama Walikota Semarang Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Tinjomoyo

SEMARANG – Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang, Parmono, bersama dengan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menyambungi rumah warga untuk menyalurkan 250 paket sembako pada warga Kelurahan Tinjomoyo, Banyumanik, Semarang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 30 Juli 2020 dengan berjalan kaki berkeliling ke pemukiman warga RW 01 Kelurahan Tinjomoyo, Banyumanik, Semarang. Dimana pelaksanaan kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker.

“Kami membagikan 250 paket sembako untuk masyarakat di Kelurahan Tinjomoyo untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19” ungkap Parmono selaku Pimpinan Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang.

Menurut dia, saling membantu dan menguatkan wajib dilakukan di situasi sulit seperti ini, sehingga sinergi Bank Jateng bersama Pemkot Semarang dilakukan untuk meringankan beban masyarakat.

Adapun saat menyambangi rumah warga, Hendi selalu memberi semangat kepada masyarakat untuk saling menjaga “Semua memang terdampak, tetapi tidak boleh menyerah, harus ada semangat. Lakukan apapun asal itu positif dan bisa membantu sesama,” ucapnya.

Hendi juga meminta warga memanfaatkan bantuan yang diberikan semaksimal mungkin di tengah pandemik Covid-19, “Manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin untuk keluarga, jangan gunakan yang tidak seharusnya, apalagi dijual.” tukasnya.

Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang berharap dengan adanya kegiatan ini ikut berperan serta dalam peningkatan Ekonomi Daerah sekaligus sebagai mitra pemerintah Kota Semarang dalam hal ini telah berkomitmen untuk membantu masyarakat Kota Semarang dalam menghadapi wabah Covid-19.