Bank Jateng Bantu 2 Unit Mobil Tangki PDAM Kota Semarang

Semarang –  Bank Jateng memberikan bantuan kepada Perumda Air Minum Tirta Moedal (PDAM) Kota Semarang berupa dua unit mobil tangka air untuk mendorong peningkatan pelayanan perusahaan pengelola air minum di Ibukota Provinsi Jawa Tengah. Dengan bantuan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah itu, jumlah mobil tangka Perumda Tirto Moedal bertambah menjadi 11 unit.

Atas bantuan Banknya Orang Jawa Tengah itu, Direktur Utama Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Moedal, Yudi Indardo, mengucapkan terima kasih. Dia memastikan bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk mendukung pelayanan. “Saat musim kemarau tahu sendiri, ada beberapa area yang harus kita support dengan mobil tangki untuk menyuplai air. Atau kalau ada pipa yang pecah, itu juga perlu segera di-support,” kata Yudi Indardo, Senin (30/11/2020).

Dalam melaksanakan pelayanan air minum, Tirta Moedal didukung lima kantor operasional berstatus cabang, yaitu Cabang Semarang Barat, Semarang Timur, Semarang Utara, Semarang Selatan dan Semarang Tengah. Adapun pasok diperoleh dari 6 IPA (Instalasi Pengolahan Air), yaitu IPA Kaligarang I, II, III dan IV; serta IAP Kudu dan IPA Pucanggading. Saat ini cakupan pelayanan Tirta Moedal Kota Semarang mencapai 59,39% atau setara dengan 173.612 pelanggan.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Utama, Agus Santoso, saat penyerahan tangka air berharap bantuan tersebut bisa difungsikan secara optimal sehingga, layanan kepada masyarakat lebih cepat dan efektif. Agus Santoso mengungkapkan, Bank Jateng juga mendukung layanan Peruma Air Minum Tirta Moedal dalam bentuk fasilitas host to host untuk layanan pembayaran rekening pelanggan.

Hanya dengan membawa nomor pelanggan, tagihan bisa dibayarkan di kantor operasional Bank Jateng yang ada di Kota Semarang. Pembayaran tagihan air minum juga sudah bisa dilakukan melalui IBanking Bank Jateng. Kita cukup meng-Klik menu pembayaran, pada sub menu PDAM pilih PDAM Kota Semarang, lalu masukan nomor pelanggan. Ikuti petunjuk pembayaran, jika diperlukan capture bukti transaksi digitalnya.

Bagi pelanggan yang ingin membayar melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri), juga sudah bisa dilayani. Caranya, pilih menu pembayaran yang ada di layar ATM Bank Jateng, pilih PDAM, masukkan kode PDAM Kota Semarang dengan memencet ang 431, kemudian masukan nomor pelanggan. Begitu tertera nilai tagihan, langsung pilih “bayar”.

Yang menarik, Bank Jateng juga memfasilitasi pembayaran tagihan PDAM menggunakan dompet digital seperti Ovo, Dana, atau Link Aja. Lakukan pembayaran melalui menu transfer dari dompet digital Anda, masukkan kode Bank Jateng (113), masukkan nomor VA (41431) dan nomor pelanggan. **