Antusias Warga Ikuti Borobudur Fun Run 5K

MAGELANG, 20 Januari 2019 – Borobudur Fun Run 5K diikuti berbagai kalangan di antaranya siswa 33 sekolah, mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, dan warga 19 desa yang berada di sekitar Borobudur yang berada di sekitar lintasan lari Borobudur Marathon 2018.

“Event ini memang dikhususkan kepada warga dan anak-anak sekolah, yang kemarin begitu antusias menyukseskan Borobudur Marathon 2018,” ucap General Manager Event Kompas, Lukminto Wibowo.

Menurutnya, panitia Borobudur Marathon 2018 Powered by Bank Jateng, yang berlangsung November 2018, mengapresiasi keramahan warga sekitar dalam gelaran internasional itu.

Mereka pun menggelar Borobudur Fun Run 5K dengan titik start-finish di Lapangan Kujon, Borobudur.

‎”Ini sebagai wujud rasa terima kasih kami atas kesediaan warga jalannya ditutup. Kemudian turut menyambut para pelari yang melintasi kampung mereka dengan antusias dan ramah. Karena itu, kami bikin Fun Run 5 kilometer (Km),” jelas Lukminto.

Borobudur Marathon 2018 Powered by Bank Jateng terselenggara atas kerja sama berbagai pihak. Ada Yayasan Borobudur Marathon, Kompas-Gramedia, serta sebagai sponsor utama Bank Jateng.

Para peserta fun run mulai berdatangan ke Lapangan Kujon sejak pukul 05.30. Hujan yang terus mengguyur‎ wilayah Magelang tak menghalangi antusiasme warga.

Lukminto menegaskan tak ada pemenang dalam event ini. Sebab, lari ini untuk senang-senang, bukan kompetisi. Namun, ‎tetap mengikuti standar lomba lari dengan keberadaan water station, marshall, dan ambulans sepanjang lintasan lari yang berjarak 5 km.